Wednesday, August 13, 2014

3 Penyebab Delay Pesawat Yang Bukan Salah Maskapai

Berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan. Untuk para backpaker pastinya tiket promo merupakan hal yang paling penting. Seperti tiketpesawat promo, tiket hotel promo, tiket kereta promo, dll. Bicara tentang pesawat tentunya ada beberapa yang dapat kita alami seperti penerbangan delay.

Penerbangan delay tentu ini akan jadi masalah besar. Kebanyakan orang berpikir kalo ada kejadian dimana pesawat delay, maka itu sudah pasti salah maskapainya. Padahal tidak selamanya mereka yang salah lho.
Berikut 3 Masalah Delay yang Bukan Salah Maskapai

Cuaca Buruk


Cuaca merupakan salah satu musuh pilot dalam menerbangkan pesawat karena dapat menggangu jarak pandang dan berpotensi menimbulkan turbulence. Pastinya Anda tidak mau kan naik pesawat tapi deg-degan karena pesawatnya banyak guncangan kerasnya. Makanya terkadang pilot memutuskan untuk menunda penerbangan sampai cuaca membaik. Ingat, Safety First!

Kepadatan Airport


Pernah tidak naik pesawat on time, tapi justru lama menunggu di landasannya? Nah, salah satu kemungkinanannya adalah traffic pesawat yang begitu pada di airport, sampai-sampai buat take off saja, Anda mesti ngantri mirip dengan mobil yang ngantri bayar parkiran di mall! Dan ingat, si pilot bukan hanya tungguin antrian pesawat yang mau take off, tapi juga pesawat yang mau landing. Di bandara-bandara besar seperti Soekarno-Hatta, trafficnya udah over capacity lebih dari 100%. Jadi pantas aja kalo sering telat.

Kelakuan Penumpang


Sebenarnya banyak juga pesawat yang delay karena kelakuan penumpang. Contohnya penumpang yang ngotot membawa terlalu banyak bagasi ke kabin sehingga staff maskapainya harus memindahkannya lagi ke bagasi. Itu butuh waktu lagi. Contoh lain misalnya banyaknya penumpang yang datang last-minute sehingga proses check ini jadi lambat dan akhirnya pesawatnya delay deh. Jadi kita sebagai penumpang juga bertanggung jawab agar pesawat bisa on time.